Menu Close

Pemkab Demak Bagi Masker Hingga Sembako

Demak- Pemkab Demak terus berupaya memutus penyebaran Covid-19 diwilayahnya. Selain gencar memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dan budaya hidup bersih juga membagikan ribuan masker. Sebanyak 10.000 masker dibagikan masyarakat di sepuluh kecamatan, kamis (16/4). Sehingga jumlah masker yang telah dibagikan dalam satu minggu mencapai 15.000 ribu masker.

Salah satu Koordinator aksi Edy Suntoro mengatakan, Tehnis pembagian ribuan masker melibatkan satuan OPD yang telah dibentuk beberapa tim, kemudian tim dengan menggunakan armada menuju sasaran yang telah ditentukan untuk dilakukan pembagian. ” selain membagikan masker tim juga melakukan sosialisasi melalui pengeras suara yang telah disiapkan disetiap armada masing, langkah ini sangat penting mengingat penyebaran virus corona begitu cepat tan diketahui siapa yang membawa. Untuk itu menjaga jarak dan hindari kumpulan orang banyak merupakan langkah efektif”, jelas Edy.

Bagikan Sembako

Sehari sebelumnya, Rabu (15/4) bupati Demak HM Natsir bersama Forkopimda tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 juga membagikan sembako kepada pekerja lapangan. Mereka kebanyakan berprofesi sebagai tukang ojek wisata religi maupun ojek online, serta pengayuh becak wisata. Dengan merebaknya virus corona dan pemberlakuan pembatasan kunjungan termasuk wisata berdampak pada penghasilan mereka yang menurun drastis.

Pembagian sembako meliputi heberapa titik yang merupakan tempat mangkal mereka diantaranya jln. Kyai singkil, jln depan kabupaten, taman parkir tembiring. Tembiring. Karimun (55) pengojek wisata menyampaikan terima kasih, dengan bantuan tersebut sangat berarti bagi dirinya. Sebab dampak dari wabah corona sangat memukul pada sektor ekonomi terutama bagi pekerja mandiri seperti dirinya. ( kominfo).

Bagikan