Menu Close

Desa Turirejo Gelar Rapat Lelang Bondo Deso

Demak – Rapat lelang bondo deso Desa Turirejo kecamatan Demak dilakukan di aula balaidesa setempat, Kamis (16/4 ). Adapun tanah kas bondo deso yang dilelangkan mencapai 60,75 Ha.
Kegiatan rapat lelang dihadiri sekcam Demak kota Anwar, Kepala Desa Turirejo H Budiyono, Sekertaris Desa, Ketua LKMD, Ketua BPD serta Warga Desa yang ikut Melelang sebanyak 40 orang.

Bondo Desa merupakan aset atau kekayaan milik desa yang berupa tanah sawah dan hasil dari lelang tersebut, akan dimanfaatkan untuk membiayai pembangunan desa tersebut, sehingga dalam pelaksanaan lelang tidak ada rekayasa atau manipulasi dan dilakukan secara terbuka.

Kepala Desa Turirejo, H Budiyono mengawali sambutanya menyampaikan “Untuk tanah bondo deso yang akan dilelangkan mencapai 60.75 ha. Dan hasil dari pelelangan nantinya akan dipergunakan untuk pembangunan desa kita, untuk lebih tertibnya pelaksanaan lelang panitia akan membacakan tata tertib lelang ” jelasnya.

Guna menciptakan keamanan dan ketertiban pelaksanaan lelang maupun kejadian yang tidak di inginkan dalam kegiatan. Maka lelang tanah Bondodesa yang berlangsung di Balaidesa , aparat TNI dan Polri dari koramil dan polsek Demak melakukan Monitoring dan Pengamanan kegiatan tersebut sehingga terjamin keamanan dan kelancarnya. amannya kegiatan hingga akhir kegiatan lelang bondo deso.(kominfo)

Bagikan