Menu Close

Bantuan APD Program Bakti Pada Negeri Dari Djarum Foundation Kudus

Demak- PMI kabupaten Demak menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD ) dari Djarum Foundation Kudus. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Arvi Oktaviendra Suhadi dan diterima langsung bupati Demak HM. Natsir di Markas PMI, Selasa (21/4) diruang pertemuan Markas PMI. Bantuan yang diserahkan meliputi Baju Hazmat dan Face shield atau Pelindung wajah masing masing 80 buah.

Bupati Demak HM. Natsir pada kesempatan tersebut menyatakan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Djarum Foundation Kudus kepada PMI Kabupaten Demak sebagai wujud nyata program Bakti Pada Negeri yang selama ini terjalin erat.

“ Atas nama Pemerintah dan PMI Kabupaten Demak saya ucapkan terima kasih atas bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) kusus tim medis dari Djarum Foundation Kudus. Semoga APD ini bermanfaat bagi Tim Medis yang bertugas menjadi Garda Terdepan melayani dan merawat pasien Covid-19” kata HM. Natsir.

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Wakil Bupati Demak Drs. Djoko Sutanto, Ketua PMI dr. Singgih Setyono M.Kes, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Drs Umar Surya Suksmana M.Kom, Ka dinas kesehatan Gufrin Heru P dan Ka Bapermas KB Daryanto. Serta pengurus PMI Demak.

Program bakti Pada Negeri

Sementara Arvi Oktaviendra bahwa dirinya mewakili Djarum Foundation Kudus untuk ke Demak dikarenakan sesuai pembagiam tugasnya, sebab tim tang ada terbagi di beberapa daerah.

Arvi menambahkan selama ini pihaknya membantu APD diberbagai daerah, tidak terkecyali kabupaten Drmak. Sebab sejak didirikan pos pemeriksaan kesehatan umum baik di Terminal Demak, posko pemeriksaan kesehatan para santri-santriwati yang pulang dari pondok pesantren di gedung Koni serta investigasi di beberapa desa, sangat memerlukan APD yang layak dan aman.
Oleh karena itu pihak Djarum Foundation Kudus melalui program Bakti Pada Negeri memutuskan untuk memberikan bantuan APD kusus untuk Tim Medis melalui PMI Demak.

Selanjutnya Ketua PMI Demak, dr. Singgih Setyono M.Kes menyatakan rasa terima kasih atas bantuan APD kusus tim medis dari Djarum Foundation yang memnag sangat dibutuhkan dalam upaya merawat pasien terindikasi Covid-19.

“ Saya ucapkan terima kasih kepada pihak Djarum Foundation atas bantuan APD kusus tim medis, yang memang sangat penting bagi tim medis dalam bertugas. Tim medis memang memerlukan APD kusus yang layak dan aman digunakan saat bertugas merawat pasien terindikasi Covid-19″ pungkas Singgih Setyono. ( kominfo)

Bagikan