Menu Close

Pantau Kedatangan Warga Dari Luar, PemDes Botorejo Dirikan Posko

Demak – Kepala desa dan perangkatnya bersama masyarakat Botorejo Kecamatan Wonosalam mendirikan Posko Desa Siaga penanggulangan COVID-19 yang bertempat di balai desa setempat. Turut membantu anggota Polri dan TNI dari babinsa dan Bhabinkabtibmas, Senin (20/4).

Dengan berdirinya Posko tersebut, sebagai fungsi pengawasan terhadap orang dari luar daerah bila datang atau masuk Desa Botorejo khususnya. Mereka akan diperiksa kesehatanya sesuai protokol Covid-19, terkait dengan hal-hal yang berkenaan dengan pencegahan virys Corona.

Priyo Widodo warga setempat mengatakan, dirinya bersama masyarakat desanya mendukung dengan berdirinya posko tersebut. “Posko ini difungsikan untuk memeriksa orang luar yang masuk desa kami, atau para pemudik yang akan pulang kampung. Ini tidak lebih hanya untuk memutus penyebaran virus dari luar. Warga masyarakat juga bersikap kooperatif untuk turut mengawasi dan melaporkan kedatangan orang dari luar kota”, jelasnya

“Posko tersebut dibuat sebagai salah satu upaya untuk pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di Desa Botorejo selain itu posko tersebut juga sebagai pos untuk memonitor keluar masuknya warga Desa Botorejo dari dan keluarnya warga Botorejo”, jelas Babinsa Peltu Subur Sado

“Pemeriksaan meliputi suhu badan, misalnya ada yang memiliki gejala seperti suhu badan tinggi atau panas di atas normal akan kami data dan melaporkan pada tim medis”, jelas Babinsa Subur sadono.( kominfo)

Bagikan