Menu Close

AKSES MENUJU KAWASAN SIMPANG ENAM DEMAK DITUTUP

Demak- Langkah antisipasi semakin meluasnya penyebaran dan penularan Virus Corona ( Covid-19 ) dikabupaten Demak, Pemerintah Kabupaten akan menutup jalur tengah kota. Penutupan jalur menuju Kawasan Simpang Enam Demak akan dilakukan setiap hari Jumat hingga Senin Pagi. Kendati demikian blokade menuju kawasan alun alun tersebut akan diberlakukan pada kamis (23/4) jelang awal Ramadhan besok.

Keputusan tersebut merupakan hasil rapat yang dilakukan oleh seluruh pemangku kebijakan pada Jumat pekan lalu. Adapun keputusan telah dituangkan dalam Surat Edaran Bupati nomor 440.1/7 tahun 2020. Tentang penutupan kawasan simpang enam Demak dan sekitarnya.

Dalam Surat Edaran yang ditanda tangani Bupati HM. Natsir menyampaikan beberapa hal meliputi, (-) Melakukan penutupan/pembatasan kegiatan yang bertempat dikawasan simpang enam ( alun-alun) dan sekitarnya. (-) Menutup/ blokade akses jalan menuju kawasan Simpang Enam Demak mulai hari Jumat pukul 18.00 wib sampai dengan hari Senin pukul 06.00 wib dalam setiap minggunya.
(-) Kusus menjelang hari pertama Ramadhan tahun 1441 H pada hari Kamis 23 April 2020 sudah dilakukan penutupan atau blokade akses jalan menuju kawasan Simpang Enam Demak mulai pukul 12.00 wib sampai dengan pukul 24.00 wib.

Adapun untuk kegiatan Megengan/ Dugderan yang dilaksanakan menjelang hari pertama Ramadhan pada hari kamis ( 23/4) ditiadakan. Selanjut SE tersebut juga menyampaikan seluruh aktifitas perdagangan dan atau dunia usaha dikawasan Simpang Enam dan sekitarnya diimbau untuk tutup sementara selama pelaksanaan penutupan atau pembatasan.

Selanjutnya Pelaksanaan penutupan tersebut yang dilakukan mulai tanggal 24 April 2020 sampe dengan batas waktu yang belum dapat ditentukan dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan situasi dan perkembangan. ( kominfo).

Bagikan