Menu Close

PENGGUNA LALU LINTAS TERLIHAT KEBINGUNGAN DIHARI PERTAMA PENUTUPAN JALAN

Demak- Terkait dengan keputusan pemkab Demak tentang penutupan akses menuju kawasan Simpang 6 Demak. Sesuai dengan Surat Edaran Bupati nomor 440.1/7 tahun 2020, tentang penutupan kawasan simpang enam Demak dan sekitarnya. Hari ini pihak Satuan Lalulintas Polres Demak sudah melakukan penutupan dibeberapa penjuru yang menuju kawasan alun- alun simpang 6 Demak.

Pantauan dilapangan terlihat masyarakat pengguna jalan masih kebingungan dengan penutupan ini. Ada yang berhenti dan tanya petugas, ada yang putar balik dan ada yang berusaha mencari jalan diperkampungan. Pemasangan portal untuk blokade jalan sudah tampak melintang dijalan Sultan Fatah depan terminal Demak dari arah barat ( semarang) dan jembatan kracaan serta pecinan dari arah timur ( kudus ). Terlihat juga portal di depan SDN 2 Jalan Kabupaten, jalan kauman 2 samping kejaksaan, deoan kantor KPU dan Klenteng.

Penutupan / blokade akses jalan menuju kawasan Simpang Enam Demak hari ini, Kamis (23/4) mulai pukul 14.00 wib hingga pukul 24.00 wib. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan kawasan simpang enam menjelang bulan ramadhan dengan tradisi megengan atau dugderan. Namun pemkab Demak dimasa pandemi covid-19 ini meniadakan acara tersebut.

Namun untuk penutupan akses ke alun-alun akan berlanjut setiap minggunya pada hari jumat, sabtu dan minggu mulai pukul 18.00 wib sampai dengan hari Senin pukul 04.00 wib dalam setiap minggunya sampai batas yang belum ditentukan.( kominfo )

Bagikan