Menu Close

Bantuan APD Untuk Satgas NU Demak

Demak- Seiring meningkatnya penyebaran virus corona di kabupaten Demak, meningkat juga kepeduluan berbagai pihak untuk bersama sama melawan Covid-19. Seperti halnya yang dilakukan Rumah Sakit Islam Nahdlatul Ulama (RSINU) Demak mendonasikan alat pelindung diri (APD) kepada Satgas NU Peduli Covid-19 untuk mendukung berbagai aktivitas di lapangan terkait penanganan wabah corona.

Penyerahan bantuan oleh direktur RSINU dr. Abdul Azis di Posko Satgas NU Peduli Covid-19 Demak Jalan Sultan Fatah Demak, Rabu (22/4) lalu dan diterima Wakil Ketua Satgas, Nurul Muttaqin.   Direktur RSINU Demak dr Abdul Aziz mengatakan, ” APD yang didonasikan itu meliputi masker kain, aseptic gel, face sheild atau oelindung wajah kaca mata google”.

“APD itu menjadi syarat utama satgas saat menjalankan tugas layanan terhadap warga yang berstatus orang dalam pemantauan/pasien dalam pengawasan (ODP/PDP), termasuk saat menjalankan tugas tes kesehatan,” kata dr Aziz. Menurutnya, penggunaan APD itu menjadi standar protokol kesehatan dan keamanan  bagi petugas kesehatan dan keamanan. ( kominfo).

Bagikan