Menu Close

Angka Penyebaran Masih Tinggi Pemkab Kembali Bagikan Ribuan Masker

Demak- Untuk kesekian kalinya pemkab Demak membagikan masker gratus jeoada masyarakat. Pembagian masker pada Senin (27/4) sebanyak kurang lebih 10.000 masker untuk 36 desa dari 12 kecamatan. Secara teknis pembagian melibatkan beberaoa tim yang dibentuk dari OPD.

Kabag Perekonomian Edy Suntoro saat menyampaikan pembekalan kepada tim mengatakan, fokus pembagian masker untuk desa desa yang dipilih sebanyak 36 desa sebab memiliki potensi penyebaran Covid-19. Jadi desa tersebut kenjadi prioritas pembagian. ” desa desa yang sudah ditentukan lokasinya, termasuk RT/RW yang sudah tercatat sebagai sasaran pembagian memiliki potensi penyebaran. Sehingga perlu diproritaskan agar tidak menjadi pandemi”. Jelas Edy.

Rombongan Tim dilepas Wakil Bupati Djoko Sutanto dengan mengibaskan bendera star. Turut mendampingi wabup, Sekda Demak Singgih Setyono, Asisten Pemerintahan dan kesra Wahyudi, kasatpol PP Ridhodin. ” Semoga upaya yang kita lakukan selama ini dapat mencegah Penularan Covid-19. Dan semiga masker yang kita bagikan dapat bermanfaat dan demi kebaikan seluruh warga Demak”, kata Wabup Djoko sebelum mengibaskan bendera star.

Dari pantauan situs Corona.demakkab.go.id data terakhir pada Minggu (26/4) pukul 19.00 wib menunjukkan jumlah Orang Dalam Pemantauan ( ODP) 642 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pemantauan ( PDP ) 27 orang dan Positif Covid-19 14 orang dengan rincian 6 orang perawatan dirumah, 6 orang dirawat Rumah Sakit diluar Demak dan 2 orang dirawat Rumah Sakit Demak. (Kominfo).

Bagikan