Menu Close

PERHATIAN PEMKAB UNTUK PEDAGANG PASAR DAN PELANGGAN PDAM DITENGAH WABAH NASIONAL

Demak- Masyarakat pelanggan PDAM dikabupaten Demak mendapat keringanan biaya pembayaran rekening selama 3 bulan berturut. Keringanan pembayaran PDAM disesuaikan dengan klasifikasi pelanggan dan berlaku untuk 3 bulan kedepan. Hal ini diungkapkan Bupati Demak HM. Natsir dalam rakor gugus tugas penanganan Covid-19 bersama para camat dan kades secara virtual di Gedung Gradhika bakti praja Kamus (30/4).

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan bahwa, Pemerintah kabupaten Demak memberikan perhatian bagi para pelanggan PDAM ( untuk sosial, Umum dan khusus) diberikan pembebasan gratis selama 3 bln mulai pembayaran bulan Mei, Juni dan Juli 2020. ” Bagi pelanggan Rumah Tangga 1 ( R 1) diberikan discount 50% sedangkan untuk pelanggan Rumah Tangga 2 ( R2) diberikan discount 10 %”.

” Selanjutnya Pemkab Demak juga memberikan keringanan bagi pedagang pasar diwilayah Demak breupa pengurangan retribusi 30%.” Kata bupati.

Masih menurut bupati, pemberian keringanan kepada para pelanggan air minum ( PDAM ) dan pengurangan retribusi bagi pedagang pasar di seluruh pasar se Demak untuk meringankan beban mereka dimasa pandemi covid-19.

Merasa terbantu

Dengan kebijakan yang dikeluarkan bupati tersebut, disambut gembira masyarakat pekanggan dan komunitas pasar. Sebab dengan pemberian pitongan pembayaran dapat meringankan beban warga di tengah wabah nasional. Seperti halnya yang diungkapkan Siswanto warga bintoro yang berprofesi pedagang bakso, ” lumayan dengan pemotongan biaya langganan air minum selama 3 bulan meskipun hanya 50%, jelas kami senang sebab dimasa pandemi ini kami tidak bisa berjualan seperti biasanya sehingga oemasukan keuangan juga berkurang” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan ibu Suharni, pedagang pasar bintoro, dirinya merasa terbantu dengan 2 keputusan pengurangan pembayaran dari retribusi 30% dan pembayaran langganan PDAM R 1 dirumahnya. ” saya senang karena dapat dua diskon baik retribusi pasar maupun air pam dirumah. Lumayan meski dipotong sedikit namun sudah membantu meringankan warga dimasa sulit seperti ini” tukas Suharni. ( kominfo).

Bagikan