Menu Close

Pastikan Randis Siap Digunakan Dalam Operasi Ketupat Candi

Demak- Guna mendukung kelancaran Operasi Ketupat Candi (OKC) 2020 yang di telah dilaksanakan 24 April hingga 30 Mei, KaPolres Demak AKBPR Fidelis Purna Timuranto melakukan pengecekan kondisi kesiapan kendaraan dinas (Randis) yang di gunakan petugas dilapangan. Pada gelar apel kendaraan dinas dihalaman Mapolres Setempat, Senin ( 4/5).

Pemeriksaan kendaraan bermotor dan perlengkapan yang digunakan petugas Polri berkaitan dengan peningkatan pelayanan masyarakat, mendekati lebaran sekaligus optimalisasi pelaksanaan Operasi Aman Nusa II terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Demak.
Pemeriksaan yang dilakukan meliputi kondisi mesin, kelengkapan atribut serta surat kendaraan, termasuk kebersihan masing-masing kendaraan.

“Hari ini kami pastikan bahwa bukan hanya personil saja yang siap, tapi kendaraan yang digunakan dan perlengkapan yang digunakan sudah siap untuk melayani masyarakat. Semua kendaraan baik roda dua dan empat yang akan digunakan bertugas kami cek untuk memastikan tidak ada permasalahan saat digunakan nanti. Dan Alhamdullilah semuanya laik dan bisa beroperasi. Kami pastikan siap digunakan dalam operasi” jelas Kapolres.

Butuh Trail

Sementara menurut Kapolres, dari kondisi kendaraan saat ini 80% masih bisa digunakan dan 20% kondisinya sudah tua. Terlebih kendaraan Bhabinkamtibmas banyak yang perlu diperbarui. Sebanyak 182 Bhabinkamtibmasyang ada, hanya 93 petugas yang memakai kendaraan dinas dan lainnya memakai kendaraan pribadi

” Sehingga untuk kendaraan yang dipakai Bhabinkamtibmas masih kurang. Ada sebagian yang sudah berumur 15 Tahun, jadi perlu di perbarui. Selain itu, untuk kecepatan dalam bergerak kita juga membutuhkan Ranmor roda dua jenis trail yang bisa masuk kesegala medan,” ungkapnya

Masih menurut Kapolres, kedepan pihaknya akan tetap melakukan perawatan dengan baik dan mengoptimalkan unit yang ada. Karena pengadaan kendaraan tidak bisa pengadaan sendiri tapi menunggu supply dari Mabes Polri.( kominfo).

Bagikan