Menu Close

Dinkominfo Gencar sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Demak – Pemerintah Kabupaten Demak tak hentinya mengajak warga masyarakat untuk bersama mencegah dan melawan virus Corona. Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika berupaya mengingatkan masyarakat dengan melakukan sosialisasi pencegahan virus corona, melalui berbagai media. Secara konvensional pun dilakukan seperti penggunaan mobil keliling untuk memberikan pemahaman dan menyadarkan masyarakat dalam menghadapi wabah Covid.

Sosialisasi keliling dengan mobil yang dilengkapi pengeras suara setiap pagi dan sore memberikan informasi kepada masyarakat di sekitar Kabupaten Demak. Kegiatan ini rutin dilakukan sejak pertengahan Maret 2020.
Himbauan ini disampaikan ke masyarakat perihal pencegahan corona mulai dari menjaga pola hidup bersih sehat, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir setiap selesai beraktivitas, selalu memakai masker, hingga memberikan pemahaman untuk physical distancing dengan meniadakan / menunda semua kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan seperti hajatan, pengajian, aktivitas ibadah di tempat ibadah umum. Selain itu juga himbauan agar dapat melakukan pencegahan secara mandiri dan menghimbau kepada saudara atau tetangga yang baru pulang dari perantauan agar melakukan isolasi diri secara mandiri.
“Masih ada masyarakat yang belum memiliki kesadaran untuk menjalankan protokol kesehatan pencegahan corona, jadi sosialisasi keliling ini dirasa sangat perlu untuk dilakukan”, demikian ungkap Rudy Kasi Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi Dinkominfo Kab.Demak.
Di era keterbukaan informasi seperti saat ini masyarakat bisa mengakses informasi melalui internet dan media online harapkan masyarakat bisa mengetahui apa saja yang bisa dilakukan untuk menghadapi wabah covid-19 ini.
Himbauan keliling seperti ini akan terus dilakukan selama masa tanggap darurat di Kab.Demak berakhir. (rny/kominfo)

Bagikan