Menu Close

Desa Yang Lakukan Isolasi Lingkungan Dibantu Dengan CBP

Demak– Sejumlah warga 13 RT di 11 desa dari 7 kecamatan saat ini sedang menjalani isolasi lingkungan terbatas. Hal ini dilakukan menyusul ada warga sebelumnya positif terpapar Covid-19. Meskipun dari pasien tersebut ada yang sembuh nahkan meninggal dunia. Untuk memenuhi kebutuhan warga yang sedang mengisolasi diri pihak Dinas Sosial Demak menyalurkan bantuan sembako untuk 544 kepala keluarga (KK). Ini dilakukan untuk membantu warga setempat yang sedang menjalani isolasi lingkungan terbatas.

Kepala Dinas Sosial, Eko Pringgolaksito melalui sekretaris dinas Arif Sudaryanto Selasa(6/5) mengatakan, bantuan pasokan sembako tersebut bertujuan membantu warga yang sedang menjalani isolasi agar merasa tenang, “ Mereka sedang melakukan isolasi jadi mereka tidak bisa keluar rumah, sehingga otomatis tidak bekerja untuk itu mereka membutuhkan bantuan berupa pasokan sembako” ujar Arif.

Adapun desa dari tujuh kecamatan yang diberikan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) meliputi Desa Dombo, Kecamatan Sayung sebanyak 54 KK (162 jiwa). Desa Gemulak ada 56 KK (195 jiwa), Desa Jetaksari ada 40 KK (162 jiwa) Desa Krandon Kecamatan Guntur ada 66 KK (199 jiwa), Desa Tanggul Kecamatan Mijen dengan 88 KK (264 jiwa).
Selanjutnya Desa Gebang Kecamatan Bonang ada 34 KK (102 jiwa), Kelurahan Bintoro ada 17 KK (51 jiwa) dan Desa Kedondong, Kecamatan Demak Kota ada 25 KK (75 jiwa) sedangkan Desa Turirejo, Kecamatan Demak Kota ada 24 KK (96 jiwa), Desa Sidomulyo, Kecamatan Dempet ada 28 KK (111 jiwa) dan Desa Wonowoso, Kecamatan Karangtengah ada 77 KK (308 jiwa).

Sementara Bupati Demak HM Natsir menanggapi terkait masih tingginya angka penularan Covid-19 menyampaikan, Pemkab Demak sudah menghimbau melalui surat edaran (SE) agar masyarakat mematuhi aturan yang dibuat pemerintah. “Ini semata untuk memutus mata rantai korona. Kita berharap, pagebluk ini segera berakhir dan kembali normal lagi. Sebab Demak sudah masuk zona merah sekarang ini,” katanya.

Bupati juga berpesan agar masyarakat jangan membantah imbauan yang ada dengan berbagai argumen. Sebab imbauan bertujuan untuk kebaikan bersama sebagai langkah melawan virus korona.(kominfo).

Bagikan