Menu Close

RSUD SULFA KARANGAWEN SIAP BERIKAN LAYANAN KESEHATAN

Demak- Keberadaan Rumah Sakit Umum Sultan Fatah di wilayah kecamatan Karangtengah guna memenuhi kebutuhan layanan kesehatan warga Demak bagian selatan, seperti Mranggen, Guntur maupun Kebonagung. Meskipun demikian tidak menutup untuk layanan kesehatan warga lainya. Dengan berdirinya RSU ini kini warga wilayah selatan tidak perlu jauh-jauh lagi untuk berobat namun bisa menuju Rumah Sakit type C yang diresmikan penggunaanya tahun lalu oleh bupati Demak HM Natsir.

Menurut Plt direktur RSU Sultan Fatah dr. Debby armawati, Selasa (12/5) RSUD yang dipimpinya mulai minggu depan membuka pelayanan kesehatan masyarakat dengan SDM yang ada dokter specialis. Adapun pelayanan yang ada meliputi Spesialis Penyakit Dalam dr. Widi Budianto, Sp.PD hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Spesialis Kandungan
dr. Firdaus Wahyudi, Sp.OG hari Rabu dan Jumat. Untuk Spesialis THT
dr. Vika Umami, Sp.THT hari Senin hingga Sabtu. Dokter Gigi Umum dr. Baehaqi, MM hari Senin sampe Sabtu. Sedangkan
Pelayanan IGD 24 jam setiap hari.

Ditambahkan dr Debby sementara RSUD telah memiliki 184 tempat tidur, meskipun telah beroperasi tapi RSUD belum bisa melayani pasien BPJS. Sebab, masih menunggu proses akreditasi.
” Untuk sementara belum melayani peserta BPJS kesehatan hanya melayani pasien umum dan Jamkesda. Sehubungan masih menunggi proses akreditasi” ujarnya. ( kominfo).

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *