Menu Close

PENYALURAN BANTUAN PAKET SEMBAKO TERDAMPAK COVID-19

Demak, 15 Mei 2020
Penyaluran bantuan paket sembako terdampak covid 19 dari Pemkab Demak di Kelurahan Betokan Kecamatan Demak dilaksanakan pada hari Jum’at 15 Mei 2020 di Balai Kelurahan setempat. Sebanyak 202 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menjadi sasaran yang terdampak covid-19. Penyerahan dilakukan oleh Lurah Betokan Drs. Ali Sobri, MM, Babinsa dan Babinkamtibmas Kecamatan Demak.
Keluarga Penerima manfaat yang dapat bantuan dari APBD Kabupaten ini merupakan keluarga yang terdampak dari adanya virus corona disease (Covid-19) dengan syarat merupakan keluarga tidak mampu, terkena PHK, tidak bekerja dan belum pernah menerima bantuan Jaring Pengaman Sosial dari Pemerintah.
Jika ada sasaran yang ternyata mampu dan atau doble mendapat bentuk bantuan lain dari pemerintah bisa di ganti dengan melalui musyawarah RT untuk kemudian di rekap dan di tuangkan dalam Berita Acara. Dalam Berita Acara tertera adanya penggantian sasaran/KPM, dan ditandatangani oleh yang diganti dan pengganti, disetujui Pengurus LPMK dan mengetahui lurah setempat. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi salah sasaran.
Paket sembako yang diterima oleh 202 KK dari Keluarga Penerima Manfaat terdiri dari beras premium 10 kg, mie instan 1 dos, kecap dan susu dengan nilai keseluruhan antara Rp. 150.000,- sampai Rp. 200.000,-. Cara penyerahan sebelum masuk diwajibkan cuci tangan pakai sabun atau disemprot pakai handsanitaizer, diatur persepuluh sepuluh orang yang dilayani dan mengatur jarak antar kursi berjarak 1,5 m dan harus pake masker.(AGP-Kominfo)

Bagikan