Menu Close

TNI Distribusikan Paket Sembako dan APD Dengan Krombong

Demak – Pemandangan yang tidak biasa terlihat didepan Makodim 0716 Demak. Terlihat Puluhan anggota TNI berjajar rapi diatas kendaraan operasional mereka dengan membonceng keranjang dobel ( krombong). Mereka siap meluncur mendistribusikan bantuan sebanyak 1.500 paket sembako dan 2.000 APD( Alat Pelindung Diri), Jumat (15/5). Paket sembako sebanyak itu diperuntukan bagi keluarga kurang mampu dan terdampak COVID-19 di wilayah Kabupaten Demak.

Turut hadir dalam peluncuran sembako Bupati Demak HM. Natsir, Dandim 0716 Letkol Arh.Mohamad Ufiz, Kapolres AKBP. R. Fidel Putra Timoranto, Kajari Muhammad Irwan Datuiding , Ketua DPRD Demak H. Fahrudin Slamet Bisri.

Dalam Pelepasan armada sembako secara simbolis tersebut, Dandim bersama Bupati dan unsur forkopimda turut menaiki kendaraan operasional bhabinsa. Pelepasan dilakukan didepan Makodim Demak dengan pasukan bhabinsa TNI berseragam doreng berjajar rapi diatas kendaraan operasionalnya. Mereka akan membagikan kebutuhan pangan kepada masyarakat yang berhak menerima dari pintu ke pintu diwilayah binaanya masing masing.

“Pendistribusian bantuan sembako akan dilakukan secara door to door berdasarkan data yang di dapat dari kerjasama antara babinsa dan bhabinkamtibmas. Ini dilakukan sebab kemarin ada masyarakat yang belum dapat dari pemerintah. Sehingga sasaran tersebut yang akan kita tuju. Dengan begitu tidak ada kata salah sasaran dan tidak ada yang double bantuan social ini” Hal tersebut disampaikan Dandim Letkol Arh. M Ufiz

Dandim menambahkan, ” ada 1.500 paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid dan 2.000 APD meliputi face shield dan kacamata Google yang akan diserahkan langsung oleh babinsa kepada bidan Desa dan puskesmas-puskesmas”.

“Untuk pendistribusian paket sembako dilakukan dengan menggunakan kerombong. Hal ini dimaksudkan agar lebih efektif untuk door to door sehingga babinsa bertanggung jawab didaerahnya masing-masing untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak di desa binaanya”. Ungkap Dandim.(kominfo)

Bagikan