Menu Close

KECAMATAN BONANG “TERBANG” MENGUSIR COVID-19

Demak, 21 Mei 2020 – Seiring dengan menyebar luasnya virus Corona, menjadikan pasien positif virus covid-19 menjadi semakin bertambah dari hari ke hari. Kejadian ini bukan saja membuat prihatin tapi juga membuat banyak masyarakat diliputi perasaan khawatir. Kekhawatiran itu datang dari selain banyaknya korban yang meninggal juga virus covid-19 belum ditemukan vaksinya. Meskipun begitu pemerintah sudah melakukan beberapa upaya untuk memutus penularan covid-19. Salah satunya adalah dengan himbauan melakukan isolasi/karantina mandiri atau secara massal di desa.

Namun, upaya tersebut tidak akan efektif bila tidak disertai dengan kesadaran individu untuk mematuhi himbauan dari pemerintah. Jadi, dalam hal ini setiap individu memiliki tanggung jawab terhadap orang lain, dengan tidak ikut menyebarkan virus Corona. Seperti halnya yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Pencegahan penyebaran Covid-19 Kecamatan Bonang dan Desa Jatirogo dengan mengadakan tempat isolasi/karantina bagi pemudik yang datang, baik dari daerah wabah maupun tidak. Sebagai upaya tindakan preventif atas pencegahan penyebaran covid-19 di Desa yang ada di Kecamatan Bonang, salah satunya desa Jatirogo.

Penempatan Rumah Karantina Covid-19 Desa Jatirogo berada di Lokasi Wisata Rawa Tanjung yang merupakan areal pemancingan BUMDes. Tempatnya sangat representetatif dan menyenangkan sehingga secara psycologis akan memberikan rasa senang dan aman bagi para pemudik yang dikarantina selama 14 hari mulai datang ke desa Jatirogo dan diharapkan memberikan kontribusi yang positif terhadap kondisi kesehatan pemudik yang ada di karantina. Kondisi ini sesuai dengan slogan Kecamatan Bonang “TerBang” yaitu Terbaik dan memBanggakan.

Camat Bonang Haris Wahyudi Ridwan, AP., MSi dengan di damping Danramil, Kapolsek dan Kepala Puskesmas Kecamatan Bonang mengatakan “di Kecamatan Bonang memang sempat ada yang positif corona, tetapi sudah sembuh, sampai hari ini masih menjalani karantina mandiri di rumahnya dengan pengawasan ketat dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan dan Desa”. “Kami juga melakukan himbauan kepada masyarakat di Kecamatan Bonang untuk mematuhi aturan Pemerintah untuk tidak melakukan sholat Idul Fitri secara massal, agar tidak terjadi kasus baru covid-19 di Kecamatan Bonang ini, kita harus saling menjaga sesama saudara untuk supaya tidak tertular atau menulari virus corona kepada saudara sendiri lebih-lebih yang rentan tertular” pungkasnya. (agp_kominfo)

Bagikan