Menu Close

Polda Jateng Dan Forkopimda Demak Pantau Pos PAM, Akses Tengah Kota Ditutup

Demak- Dua hari menjelang lebaran Idul Fitri Wakil Bupati Demak Djoko Sutanto bersama Kapolres AKBP R Fidelis Timuranto dan Pejabat Polda Jateng melakukan pengecekan pos PAM Operasi Ketupat Candi 2020. Adapun titik pengecekan yang dilakukan di jalur pantura meliputi pos PAM Onggorawe wilayah kecamatan, pos PAM Trengguli dan Pos PAM Terminal Bintoro, Jumat (22/5). Pengecekan dimaksudkan untuk melihat kesiapan dan memberi motivasi personil yang bertugas mengamankan lebaran.

“Kami ingin melihat kesiapan seluruh petugas yang berjaga di Pos PAM serta memberikan motivasi, sebab mereka rela meninggalkan keluarga demi tugas mengamankan lebaran Idul Fitri”, kata Wabup Djoko Sutanto.

Pada kesempatan tersebut Kabag Prokompi Setda Demak Agung Hidayanto yang turut dalam rombongan menjelaskan, “Lokasi pengecekan pos PAM oleh unsur Forkopimda meliputi pos Onggorawe, Trengguli dan Terminal Bintoro, untuk personil atau petugas yang jaga di pos dari gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Tim medis dan PMI”.

Ditambahkan Agung, turut serta mendampingi Kasatpol PP, Kadishub, Kadinkes, Kesbangpol dan Kabag Perekonomian Setda. Sedangkan rombongan mengakhiri pengecekan dengan berbuka puasa bersama di pos PAM terminal.

Pengalihan Arus

Sementara untuk mengantisipasi kemacetan dan kerumunan masa di tengah kota, pada malam takbir dan lebaran ( Sabtu-Minggu) dilakukan penutupan jalur dalam kota. Hal ini dilakukan untuk mensterilkan pusat kota atau Simpang Enam Demak. Informasi dari Satlantas Polres Demak, penutupan menuju kawasan Simpang Enam mulai depan terminal Bintoro, depan KPU, depan klenteng, jembatan Pecinan, jembatan depan kabupaten dan Kauman ll dan Kauman lll.

Sedangkan pengalihan arus luar kota dari Semarang melewati jalan lingkar mulai trafic light Katonsari menuju Jebor dan sebaliknya bila dari arah Kudus masuk jalan lingkar Jebor-Katonsari. (kominfo)

Bagikan