Menu Close

Sebanyak 121 Warga Kurang Mampu Desa Jali Terima BLT

Demak – Bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) bagi warga desa Jali kecamatan Bonang yang terdampak covid-19 diserahkan kepada yang berhak menerima. Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa dioeruntukan bagi 121 orang warga Jali berlangsung di balai desa setempat, Selasa (2/06/20).

Bantuan yang diterimakan tersebut berbentuk uang tunai sebesar Rp. 600.000.-, per KK diserahlan langsung oleh kepala desa Jali Mustafid. Proses penyerahan bantuan mendapatkan pengamanan dari polsek dan koramil Bonang.

Acara penyerahan dihadiri Kades desa Jali Mustafid beserta Perangkat desa, anggota BPD H.Shofwan Annam, Perwakilan Bank Jateng, serta pihak keamanan Babinsa Koptu Faisol, Bhabinkamtibmas Bripka Solikin berlangsung lancar.

Pada kesempatan tersebut Mustafid yang didampingi Koptu Faisol, menyampaikan kepada masyarakat yang menerima BLT dana desa agar selalu bersyukur. Jumlah uang yang diterima wajib untuk disyukuri dan dimanfaatkan sebaik mungkin.
” Dalam setiap keadaan apalagi kondisi seperti ini perlu bersyukur, gunakan bantuan BLT ini dengan sebaik-baiknya, sehingga membawa manfaat bagi keluarga dan diri sendiri” kata kades.

Sedangkan koptu Faisol selaku babinsa dan petugas keamanan dilokasi menambahkan, disamping bersyukur hendaknya warga juga tetap waspada ditengah kondisi wabah nasional yang kini tengah melanda Indonesia. ” Tetaplah kita harus waspada, jangan lupa untuk menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan jaga kebersihan diri, sebab penularan covid-19 dari orang ke orang juga dari barang”. ucapnya.

” Ini harus sering di sampaikan, karena masih banyak orang yang menganggap remeh corona. Apalagi menjelangbditerapjanya New Normal dibulan ini “,tutur Faisol. (Kominfo)

Bagikan