Menu Close

Jam Kerja ASN Demak Kembali Normal Minggu Depan

Demak – Menteri PAN RB KemenPAN RB mengeluarkan SE No.58 Tahun 2020 terkait dengan sistem kerja pegawai ASN dalam tatanan normal baru akan diberlakukan per tanggal 5 Juni 2020. Sejalan dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Demak melalui Sekretariat Daerah Kabupaten Demak mengeluarkan SE No.061.2/1065/2020 tentang Pengaturan Kembali Jam Kerja ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak.

Dengan diberlakukannya Fase New Normal, pemerintah Kab.Demak memandang perlu untuk menetapkan kembali jam kerja ASN di lingkup Pemkab Demak. Dalam SE tersebut diatur kembali jam kerja ASN bagi yang 5 hari kerja jam kerjanya sebagai berikut, Senin hingga Kamis pukul 07.30 sampai 15.30 WIB, hari Jumat pukul 07.30 sampai 15.00 WIB.
Sedangkan untuk ASN dengan 6 hari kerja diatur sebagai berikut, hari Senin sampai Kamis pukul 07.00 sampai 14.00 WIB, hari Jumat pukul 07.00 sampai 11.00 WIB, dan untuk hari Sabtu pukul 07.00 sampai 12.30 WIB.

Dalam SE tersebut juga diatur unit kerja yang melaksanakan tugas pelayanan masyarakat seperti RSUD, Puskesmas Rawat Inap, Satpol PP, dan Dinhub diatur oleh Kepala unit kerja yang bersangkutan.
Surat Edaran ini berlaku mulai Senin depan yaitu tanggal 8 Juni 2020.
Namun demikian, ASN diharapkan tetap mematuhi aturan dan menjalankan tugas sesuai protokol kesehatan covid-19. ASN wajib memakai masker, menjaga jarak (physical distancing), dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan pekerjaan.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinkominfo Demak Endah Cahyarini saat apel pagi, Jumat (5/6/20). Dihadapan para pegawai jajarannya , “Ini artinya jam kerja ASN Pemkab Demak kembali seperti semula, seperti saat sebelum masa darurat covid-19. Kemaren saat pemerintah memberlakukan kerja dari rumah, jam kerja kita berkurang 150 menit tiap harinya”, kata Endah.

“Untuk itu minggu depan kita siap menyesuaikan kembali untuk jam kerjanya. Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas”, tambahnya.

Surat Edaran yang ditanda tangani Sekda Demak Singgih Setyono mulai berlaku Senin pekan depan tanggal 8 Juni 2020.
Pun demikian, ASN diharapkan tetap mematuhi aturan dan menjalankan tugas sesuai protokol kesehatan covid-19. ASN wajib memakai masker, menjaga jarak (physical distancing), dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan pekerjaan. (rny/kominfo)

Bagikan