Menu Close

Daerah Dapat Dikenal Dengan Penulisan Berita

Demak- Setiap OPD dapat mengenalkan potensi daerahnya kepada publik secara luas melalui penulisan berita. Berita yang disajikan pada website masing masing OPD dapat bersumber dari program kegiatan masing masing, Bisa juga dengan potensi daerah maupun menampilkan muatan lokal. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kominfo Endah Cahya Rini di hadapan para admin OPD di ruang pertemuan Dinkominfo, Senin (15/6/20).

Endah juga menyampaikan, “Berita yang ditayangkan pada webssite OPD selalu kita evaluasi, berita yang baik kita ambil untuk selanjutnya diupload oleh admin Dinkominfo pada website demakkab dan jatengprov”, terang Endah.

Ketua PPID Utama Agus Pramono penyelenggara kegiatan tersebut dalam sambutan pembukaannya mengatakan, pertemuan admin OPD dan PPID Pembantu ini untuk persiapan pemeringkatan KI Award 2020. “Tahun ini PPID Demak siap berkompetisi di dalam Pemeringkatan KI Award dan berharap pada tahun ini dapat tercapai target 3 besar sehingga Demak menjadi kota yang informatif”.

Ditambahkan Agus kegiatan pertemuan admin seharusnya dihadiri 60 orang admin PPID, Namun di masa pandemi harus memperhatikan jarak sehingga pertemuan terbagi 2 hari. “Hari ini admin PPID dari OPD untuk kemudian hari kedua besok oleh admin kecamatan”, tambahnya.

“Tahun 2019 kita sudah masuk pada peringkat 10 besar dari peringkat 33 di tahun sebelumnya. Kini dengan persiapan dan kerja sama dari PPID pembantu yang tetap solid bisa menghantarkan PPID Demak pada peringkat 3 besar di Komisi Informasi Award 2020”, jelas Agus Pramono.(kominfo)

Bagikan