Menu Close

Pasien Isolasi Mandiri Tingkatkan Imun Dengan Senam Dan Motivasi

Demak- Jumlah pasien yang melakukan karantina mandiri berjumlah 46 orang, Jumat (17/6) yang menempati 2 lokasi. Mereka diisolasi mandiri di wisma Hasanah Demak Kota 6 pasien dan gedung Diklat BKPP 40 pasien di karang tengah. Sejumlah pasien di 2 lokasi tersebut tidak semuanya positif namun lebih banyak yang reaktif, pun demikian mereka yang reaktif menunggu swab test di tempat tersebut.

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh mereka, petugas dari dinkes dan instansi terkait mengajak pasien berolahraga ringan dengan senam. Hal ini disampaikan Kepala Seksi Surveyland Dinkes Subandi, “Mereka kita ajak senam atau olahraga ringan untuk meningkatkan daya tahan maupun imun dari pasien, meski senam bersama sama namun kami juga mengatur jarak mereka serta mewajibkan memakai masker”, kata Subandi.

Selain itu juga kita putarkan video motivasi kepada pasien agar memiliki semangat dan mempercepat kesembuhan bersangkutan. “Motivasi ini diharapkan dapat memberikan ketenangan dan semangat sebagai bagian dari meningkatkan imunitas pasien Covid-19 agar kembali sehat”, tambahnya.

Diharapkan pasien karantina tidak lagi merasa stres dan selalu bahagia guna meningkatkan imunitas dan mempercepat proses penyembuhan.
Lokasi karantina Wisma Hasanah yang berada didepan kantor bupati Demak rutin dilakukan penyemprotan disinfektan oleh petugas dari PMI dan BPBD. Hal ini dilakukan untuk pencegahan penularan virus.(kominfo)

Bagikan