Menu Close

Komitmen BPS Demak Untuk Zona Integritas

Demak – Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sesuai dengan instruksi presiden agar seluruh lembaga mengambil langkah-langkah pencegahan dan pemberantasan korupsi. Untuk itu
BPS Demak yang merupakan salah satu organisasi pemerintah non departemen berkomitmen untuk merealisasikan hal tersebut. Dengan menggelar acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas digedung Gradhika Bina Praja BPS, Kamis (18/6/20).

Hadir dalam kesempatan tersebut selain Bupati dan Wakil Bupati, Sekretaris Daerah Kab.Demak, Jajaran Forkopimda Kab.Demak, Kepala OPD seperti Inspektorat, Bappeda Litbang, Dinas Pertanian, Dinas Kominfo, serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Kepala BPS Kab.Demak Sapto Harjuli Wahyu, dalam pembukaanya menyampaikan, “Ada tiga sasaran yang ingin dicapai dalam Zona Integritas ini yaitu: Terwujudnya peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, Terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, serta Terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik.” Jelas Sapto.

Meskipun ditengah pandemi sekarang ini semua dituntut untuk tetap produktif dan bekerja secara profesional dengan tetap berdampingan dengan covid-19. Peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat harus tetap dijalankan dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan, tambahnya.

Sementara Bupati Demak HM Natsir dalam arahannya, “Dimasa new normal dalam pelayanan kepada masyarakat dibutuhkan adanya perubahan pola pikir setiap individu agar bisa melayani dengan hati, cepat dan tepat”.

“Saya ucapkan selamat kepada BPS Kabupaten Demak yang telah mendeklarasikan diri melalui pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi. Semoga semakin meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat terutama pelayanan data. Kepada para OPD yang belum mencanangkan zona integritas, saya minta untuk segera berbenah diri karena tuntutan saat ini adalah pemberantasan korupsi dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat”, pinta Bupati

Sebelum berakhirnya acara dilakukan pembubuhan tanda tangan pada piagam pencanangan pembangunan zona integritas di BPS Kab. Demak oleh jajaran Forkopimda dan disaksikan oleh Kepala OPD. (rny/kominfo)

Bagikan