Menu Close

Peran Aktif CPNS Tekan Kasus Covid-19, Melalui SPDP

Demak – Meningkatnya kasus covid-19 di Kabupaten Demak hingga 3 besar kasus covid-19 di Jawa Tengah, membuat Pemkab harus bergerak lebih dari biasanya. Keterbatasan personil dalam penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) menjadi masalah tersendiri bagi Tim Gugus Tugas.
Hal ini disampaikan Sekda Demak Singgih Setyono, Jum’at (19/6/20) saat memberikan pengarahan pada apel pagi CPNS pemkab Demak di halaman Setda Demak.

Dua staf CPNS Dinkominfo Demak bersama CPNS lainya mengikuti apel bersama untuk diberikan pembinaan dan pengarahan oleh sekda. Dalam arahannya di depan calon pegawai ASN ini Sekda meminta kepada semua CPNS Demak untuk turut berpartisipasi dalam penanganan penurunan kasus covid di Demak.

“Setelah acara ini semua CPNS Kab.Demak dibentuk menjadi Satuan Penegak Disiplin Protokol Kesehatan (SPDP) di Kab.Demak. Ini menjadi bentuk rasa bakti calon pegawai kepada daerah. Hendaknya tugas yang dibebankan dijalani dan diniati sebagai bentuk ibadah agar tidak menjadi beban”, jelas Sekda.

Pembentukan SPDP ini dibagi dalam beberapa kelompok menurut wilayah kerja per kecamatan dan bidang kerja masing -masing. Nantinya kelompok-kelompok ini akan diterjunkan ke tempat publik seperti pasar, tempat wisata dan berpatroli keliling untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaannya SPDP akan bertugas dalam 3 shift, pagi, sore, dan malam sesuai jadwal yang ditentukan.
Harapannya dengan dibentuknya SPDP ini bisa menutup kekurangan personil yang bertugas di lapangan dan bisa membantu menurunkan kasus covid-19 di Kab.Demak.(rny/kominfo)

Bagikan