Menu Close

Pemkab Demak Bantu Seniman Terdampak Covid 19

Demak- Sebanyak 183 seniman Demak yang terdampak Covid 19, menerima bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Demak.
Bantuan sembako tersebut dari program Jaring Pengaman Sosial Kabupaten Demak didistribusikan secara langsung di halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Bidang Kebudayaan, Senin, (22/06/20).

Afiv Taufiqurrahman, Kepala Bidang Kebudayaan Dindikbud Demak, data seniman penerima bantuan semula berjumlah 189 orang. Dari data tersebut kemudian dikroscek ulang dengan data kependudukan, sehingga diperoleh data pasti 183 seniman yang berhak menerima sembako. Sisanya yang 6 orang sudah menerima batuan dari desa.

“Melalui cek silang data dengan sistem kependudukan, kemungkinan besar tidak terjadi dobel bantuan,” ungkap Afiv.

Bantuan seniman terdampak Covid 19 ini, dialokasikan dalam waktu tiga bulan yakni Mei, Juni dan Juli 2020.
Selanjutnya, Bidang Kebudayaan Dindikbud Demak, mengusulkan untuk bantuan seniman per Juli agar dinaikkan menjadi 289 orang sesuai data yang dihimpun.

“Semoga bantuan Covid 19 ini bisa sedikit meringankan beban hidup para seniman Demak yang tak lagi memiliki penghasilan akibat tak ada lagi pertunjukan di tengah pandemi covid-19”, harap Afiv.

Salah satu penerima bantuan Maryoko ( 41), seniman tari asal Sayung mengaku selain sepinya order pertunjukan dirinya juga menjadi korban bencana rob ini menyatakan sangat terbantu dengan sembako yang diterimanya.

“Ya, sangat membantu sekali karena beberapa job telah batal akibat pandemi corona sehingga dengan bantuan ini sedikit banyak telah meringankan beban ekonomi keluarga untuk 2 minggu kedepan,” ungkapnya.(kominfo)

Bagikan