Menu Close

Forkopimcam Dempet Sosialisasi dan Bagi Masker di Pasar Wonopolo

Demak – Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Dempet membagikan ratusan masker kepada pedagang di pasar Wonopolo Dempet, Selasa (23/6/2020).
Tak hanya pedagang pasar yang mendapatkan masker di masa pandemi ini, namun para pembeli maupun pengunjung pasar juga mendapat masker untuk dioakaj guna mengantisipasi penyebaran covid 19.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir bebepara pejabat Setda diantaranya
Edy Suntoro Kabag Perekonomian dan Anang Rukiyat Kabag Umum Setda Demak serta Nanang Tasunar Kabag Administrasi Pembangunan.

Edy Suntoro mengatakan bahwa kegiatan seperti ini terus digencarkan oleh pemkab Demak bersama stekholder yang ada. Karena merupakan salah satu upaya pemerintah menyadarkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan.
” Karena dengan memperhatikan protokol kesehatan setiap orang dapat melindungi diri, melindungi orang lain dari bahaya virus korona, sebab kita tidak tau siapa yang sudah terpapar apalagi di pasar seperti ini” Jelas Edy Suntoro.

Kapolsek Dempet AKP Arifin saat membagikan masker mengatakan, kali ini kami bagikan 400 masker untuk saudara – saudara kita para penjual dan pembeli di pasar Wonopolo Dempet bagi penjual dan pembeli dipasar” kata Kapolsek

Sebelum pembagian masker, acara diawali dengan sosialisasi pencegahan dan penularan virus corona. Seperti haga jarak, selalu cuci tangan dengan sabun, hingaga cara menerima uang pembayaran dengan melindungi tangan dengan pembungkus. Sosialisasi dan pembagian masker dibagi dalam dua tim, yakni di pintu lorong kiri dan kanan. Dengan menggunakan penggeras suara , masing – masing tim memberikan edukasi pencegahan covid 19 kepada pedagang maupun pembeli.

“Kita memberikan himbauan kepada pedagang maupun pembeli untuk senantiasa menggunakan masker saat bertransaksi di pasar. Ada yang tidak menggunakan masker, kita nasehati. Mereka kita beri masker, sebelumnya menyanyikan lagu kebangsaan,” ungkap AKP Arifin. ( kominfo)

Bagikan