Menu Close

Sosialisasi Dan Komsos Upaya Menekan Tingginya Kasus Covid-19

Demak- Unit Mobil penerangan keliling milik Dinkominfo Demak gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 selama pandemi. Kegiatan siaran keliling untuk mengingatkan warga terhadap bahaya virus corona dilakukan pagi dan sore hari. Menyusuri jalan antar kecamatan dan jalan pengubung antar desa. Cara ini dilakukan mengingat salah satu tugas pokok Dinkominfo yakni penyampaian informasi dan diseminasi.

“Untuk program mobil siaran keliling dilakukan 2 kali sehari selama pandemi covid-19 melanda negeri ini. Upaya ini masih terus dilakukan mengingat dewasa ini jumlah pasien positif di Demak terus meningkat dan menjadi Zona merah”, Jelas Bagus Tri Hanggoro dari Tim Mobil penerangan keliling.

Seperti halnya yang dikakukan pada Senin, (29/6/20) selain melakukan sosialisasi keliling, tim mobil penerangan juga membagikan masker secara gratis kepada warga yang ditemui tanpa menggunakan masker. Seperti yang disampaikan Agus Pramono Kabid Komtik Dinas Kominfo, “Unit mobil penerangan juga berhenti dipasar tradisional menyampaikan pentingnya protokol kesehatan di pasar, juga membagikan masker kepada komunitas pasar maupun warga yang ditemui tanpa bermasker di jalan.
Selain itu juga melakukan komunikasi Sosial (komsos) kepada petugas dan komunitas pasar sehingga terjalin sinergitas-sinergitas antar OPD untuk dapat menekan jumlah Pasien Positif”, Ujar Agus. (kominfo)

Bagikan