Menu Close

TMMD Sengkuyung II “Pengabdian Untuk Negeri” Dibuka

Demak — Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 Kodim 0716/Demak difokuskan di Desa Geneng Kecamatan Mijen. Seiring dengan penandatangan berita acara TMMD Sengkuyung.

Dilakukan secara simbolis penandatanganan program yang akan dilaksanakan oleh Dandim 071y Letkol Arh Muhammad Ufiz, dan Bupati Demak yang berhalangan hadir dan di wakili oleh Wakil Bupati Joko Sutanto usai mengikuti upacara HUT Bhayangkara ke 74. Penandatanganan Berita Acara TMMD Sengkuyung II ini Di laksanakan Di Ruang Rupatama Mapolres Demak, Rabu (01/07/2020).

TMMD Sengkuyung kali ini bertemakan “Pengabdian Untuk Negeri” bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berupa sarana dan prasarana umum. Juga untuk menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara guna menciptakan masyarakat yang sejahtera dan memiliki ketahanan nasional.

“Program TMMD didesa Geneng ini sudah kami mulai, Bahkan pra TMMD sudah dilakukan pembangunan fisik, yaitu betoni sasi jalan bertulang sepanjang 488 M (3 M X 0,15 M) dan saat ini masih berlangsung,” ujar Dandim Letkol Arh M.Ufiz.

Dandim Menambahkan, bukan sekadar pembangunan fisik yang dilaksanakan namun juga melaksanakan pengobatan massal, penyuluhan kesehatan, dan pembangunan non fisik lain yang saat ini menjadi permasalahan warga setempat.

Dandim meminta masyarakat untuk guyub rukun membangun wilayahnya untuk meningkatkan kesejahteraan bersama.
Karena saat ini masih ditengah pandemi Covid-19 masyarakat dalam bergotong royong membangun desanya berperilaku hidup sehat dengan memperhatikan protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan penularan. (kominfo)

Bagikan