Menu Close

TNI- POLRI Geruduk Masjid dan Pasar Tradisional

Demak – Jajaran TNI – POLRI dari Kodim 0716 dan Polres Demak mengawal pemberlakuan new normal atau tatanan baru dengan melakukan bhakti sosial bersih-bersih Masjid Agung Demak dan pasar tradisional Bintoro. Serta membagikan 200 paket sembako, face shield, masker kepada takmir masjid, pedagang dan pengunjung pasar, Jumat (3/7/20).

Kapolres Demak AKBP R. Fidelis Purna Timoranto didampingi Kasdim 0716 Mayor Inf Kadarusman mengatakan, “TNI-Polri di Demak hadir melaksanakan program bersih-bersih Masjid dan pasar merupakan bagian dari peringatan HUT Bhayangkara ke 74”.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa Kota Demak dikenal sebagai Kota Wali. Sehingga banyak berdiri masjid di sini. Untuk melindungi jamaah dan memberikan rasa aman, nyaman dalam beribadah tentunya perlu dipersiapkan kebersihannya agar terhindar dari Covid-19,” kata Kapolres Fidel di Masjid Agung.

“Hari ini kita persiapkan sarana dan prasarananya, juga petugas-petugasnya sehingga Masjid Agung Demak siap digunakan untuk Sholat Jum’at dan acara keagamaan lainnya dengan tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19”, ungkapnya.

Abdullah Syifa ketua ta’mir Masjid Agung sangat mengapresiasi aksi yang dilakukan, “Kegiatan bhakti sosial bersih-bersih merupakan langkah positif dan bentuk kepedulian aparat Polres dan Kodim terhadap MAD, giat ini sebagai bentuk ikhtiar dalam menyambut penerapan new normal ditengah pandemi Covid-19 dan HUT bhayangkara ke 74”, kata Abdullah Syifa.

Sembako

Ditambahkanya kegiatan seperti ini perlu di contoh dan diikuti oleh instansi lainnya, dirinya juga mengucapkan terimakasih atas diberikanya paket sembako untuk 20 orang marbot Masjid Agung.

Di Pasar Tradisional Bintoro TNI-POLRI menyemprotkan disinfektan seputar pasar. Hal ini dilakukan mengingat pasar berpotensi tinggi terhadap penularan Covid-19. Sedangkan saat ini Demak masih berstatus zona merah, informasi terakhir dari situs resmi corona Demak saat ini mencatat (OTG ) 387 orang, (PDP) 78 pasien, (Positif Covid-19) 313 pasien dengan rincian 24 dirawat di RS Demak, 74 dirawat di RS luar Demak dan isolasi di rumah 215. (kominfo)

Bagikan