Menu Close

Menteri Kelautan Buka Webinar Bisnis Udang di Demak

Demak- Kabupaten Demak masuk dalam daftar Safari kunjungan menteri kelautan dan perikanan RI Edy Prabowo. Kunjungan kerja Edy Prabowo untuk membuka webinar yang bertemakan Bisnis Udang Peluang Besar di gedung Gradhika Bina Praja, Rabu ( 8/7/20). Menteri didampingi beberapa dirjen di jajaranya, diantaranya Dirjen penguatan daya saing, Dirjen PSDKP, Dirjen pengelolaan ruang laut.

Turut mendampingi kunjungan tersebut juru bicara presiden Ali M Ngabalin dan staf menteri. Rombongan diterima Wakil bupati Djoko Sutanto, kapolres Demak, Dandim 0716 Demak, kajari dan pejabat lainya. Dalam seminar secara virtual yang diikuti ketua umum FKPPI Ponco Sutowo, ketua Umum himpunan pengusaha dan wira usaha FKPPI Toro Sudarmadi dan pejabat eselon l.

Dalam sambutan pembukaanya Menteri Edy Probowo berharap budidaya udang membawa dampak positif dalam penyerapan tenaga kerja khususnya masyarakat yang ada di sekitar tambak. ” Dengan memperkerjakan mereka sebagai tenaga keamanan, tenaga kebersihan dan lainya”.

” Apalagi aat ini penguasaan tehnologi budidaya udang sudah sampai pada model tambak yang dibangun pada lahan yang tidak terlalu luas dan dikenal dengan konsep tambak milenial sehingga bisa menjadi terobosan baru bagi anak muda untuk terjun pada bisnis perikanan” Papar Edy Prabowo.

Setelah membuka seminar, menteri beserta rombongan mengunjungi lokasi pengasapan ikan di Wonosari Bonang dan di dampingi Wakil bupati Djoko Sutanto. Setelah meninjau bangsal pengasapan dan berdialog sesaat menteri melanjutkan perjalanan safarinya ke kabupaten Tuban Jawa Timur.(kominfo)

Bagikan