Menu Close

Dinlutkan Lakukan Pembinaan Dan Pengembangan UPR

Demak – Bertempat di Balai Benih Ikan (BBI) Bintoro Demak, Dinas Kekautan dan Perikanan melalui Bidang Perikanan Budidaya melaksanakan Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Unit Pembenihan Rakyat, Kamis (9/7).
Kegiatan pembinaan dibuka oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan M.Fathkurokhman.

Peserta dari kegiatan berasal dari 9 Pokdakan UPR, yaitu Pokdakan Trimino Desa Tlogoweru (Guntur), Pokdakan Ojo Ngiro Desa Sukorejo (Guntur), Pokdakan Maju Makmur Desa Pamongan (Guntur), Pokdakan PLG dari Desa Gaji (Guntur), Pokdakan Ulam Sari Desa Karangawen ( Karangawen) dan Pokdakan Al Amin Desa Tlogoboyo Kec. Bonang, Pokdakan Sinar Abadi dari Desa Tridonorejo (Bonang), Pokdakan Banyu Langit dari Desa Kangkung (Mranggen), dan Pokdakan Sumur Adem Desa Sarirejo (Guntur).

Saat dihubungi terkait kegiatan tersebut, Jumat ( 10/7/20) M.Fathkurohman mengatakan, dengan adanya kegiatan pelatihan ini para pelaku Unit Pembenihan Rakyat (UPR) dapat mengetahui teknik pemijahan ikan gabus yang baik, serta bisa mengenal dan mengetahui jenis penyakit ikan gabus beserta cara pencegahan dan pengobatannya.

“Untuk nara sumber dari SDM internal kita yakni Sriyono, Kabid Perikanan Budidaya, Trisno Catur Priyono Kasie Pembinaan UPR dan Hama Penyakit, dan Abdul Rohman, Kasie Pembinaan dan Pengembangan Budidaya Ikan Payau dan Laut”, jelas M Fathkurohman.

“Sedangkan Materi yg disampaikan dalam kegiatan ini adalah mengenai Pemijahan Ikan Gabus, serta Berbagai Macam Jenis Penyakit Ikan Gabus.”, tambahnya. (kominfo)

Bagikan