Menu Close

Urai Kemacetan Dengan Contraflow dan Jalur Alternatif

Demak – Kemacetan panjang setiap harinya terjadi di jalur pantura Demak – Semarang maupun sebaliknya. Titik kemacetan terjadi di wilayah Sayung akibat dampak pengecoran jalan. Banyaknya kendaraan yang melintas di jalur ini menyebabkan terjadinya akumulasi di lokasi pengecoran di km 8 dari arah Demak menuju Semarang.

Untuk mengurai kemacetan dan menciptakan situasi arus lalulintas yang lancar Sat Lantas Polres Demak melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem Contraflow. Upaya lainnya dilakukan dengan memberi petunjuk arah untuk melewati jalur alternatif menuju kota Semarang. Jalur alternatif dan rekayasa lalu lintas dengan sistem contraflow dirasa sangat efektif karena dapat mengurangi akumulasi kendaraan di lokasi pengecoran dan antrian kendaraan.

Kegiatan rekayasa lalu lintas dilaksanakan setiap hari mulai pukul 06.10 s/d 08.20 wib dengan menempatkan petugas satlantas beserta rambu-rambu petunjuk. Hal ini dilakukan mengingat pada jam tersebut masyarakat berangkat beraktifitas sehingga lalulintas padat.

Adapun jalur alternatif dari Demak menuju Semarang bisa melalui jalur Buyaran-Guntur maupun melalui Onggorawe Bulusari atau Desa Waru. (kominfo)

Bagikan