Menu Close

Bansos JPS Bulan Ke 3 Disalurkan ke 249 Desa

Demak – Bantuan Jaring Pengaman Sosial ( JPS) bulan ketiga yang bersumber dari APBD Kabupaten Demak diluncurkan. Bantuan berupa sembako sebanyak 29.500 paket diperuntukkan bagi warga kurang mampu dan terdampak Covid-19. Peluncuran armada pengangkut sembako dilakukan Bupati HM Natsir di Gerbang Setda Demak, Rabu ( 15/7/20). Paket sembako yang berisi beras, mie instan, kecap dan susu didistribusikan menggunakan 28 truk dibagikan kepada masyarakat di 249 desa.

Kepala Dinas Sosial P2PA Eko Pringgo Laksito mengatakan, “Bantuan ini disalurkan untuk warga masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 di 249 desa jumlah paket sembako sebanyak 29.500 dan merupakan bantuan lanjutan atau penyaluran bulan ke 3”, ujar Eko Pringgo Laksito di lokasi pelepasan armada.

Bupati Demak HM. Natsir dalam sambutan pelepasan bantuan menyampaikan. “Alhamdulilah bantuan Sosial JPS ini telah memasuki bulan ke 3, harapanya masyarakat yang nendapat bantuan ini dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan harian. Mengingat sasaran bansos JPS tidak termasuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial”.

“Oleh karenanya saya minta kepada seluruh pihak yang terlibat dapat terus memantau penyaluran bansos ini jangan sampai muncul masalah dikemudian hari”, tegas bupati. (kominfo).

Bagikan