Menu Close

Terus Berinovasi Dalam Pelayanan Publik, Kominfo Demak Jemput Bola di Pusat Keramaian

Demak – Dinkominfo Demak menyediakan media aduan layanan publik terkait kwalitas pelayanan yang diberikan pada masyarakat. Bagi masyarakat yang ingin mengadukan berbagai permasalahan terkait pelayanan publik dapat mengadukan permasalahan dengan mendatangi stand yang ada di pusat kota alun alun simpang enam Demak.

Layanan pengaduan jemput bola ini dimaksudkan untuk melayani masyarakat, dan memberikan layanan prima.
Antusias masyarakat terlihat Minggu pagi (19/7/20). Meskipun ada yang ragu dan bertanya tanya tentang keberadaan stand dinkominfo. Disekitar Stand berdiri banner ‘Hallo Demak ‘ dengan meja dan sebuah laptop personil Kominfo siap melayani aduan masyarakat. Dalam memberikan layanan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menyediakan handzanitiser serta jaga jarak.

Sosialisasi keberadaan stand aduan ini juga disampaikan petugas menggunakan pengeras suara, agar masyarakat yang sedang beraktifitas minggu pagi dan olah raga mengetahui manfaat stand tersebut.
Petugas stand Ita menjelaskan, jika ada warga datang mengadukan permasalahan, kami menginput aduan tersebut pada aplikasi ‘Hallo Demak’. Dan masyarakat yang ingin mengadukan tanpa mengunjungi stand bisa menyampaikan aduannya melalui 3 (tiga) alternatif.

Disela sela mengawasi stand, Kasi Sistem dan Program Aplikasi Andy Kurniawan menambahkan, ” Ada tiga cara lain untuk melakukan pengaduan pertama dengan mendownload aplikasi SP4N LAPOR di Playstore android masing-masing, yang kedua dengan mengakses website lapor.go.id dan yang ketiga dengan mengirim SMS Ketik HALLO DEMAK (spasi)Aduan Anda lalu kirim ke 1708″.

Terpisah Kepala Dinas Kominfo Endah Cahya Rini, menjelaskan , “Dengan masuknya aduan masyarakat diharapkan nantinya Pemkab Demak dapat menindak lanjuti terkait aduan tersebut dengan membenahi managemen layanan maupun SOP layanan yang diberikan OPD. Sehingga mampu memberikan layanan sesuai yang diharapkan publik.(kominfo/rny/rd)

Bagikan