Menu Close

PMI Demak Terima Hibah 3 Unit Motor Roda 3, Untuk Penanganan Covid-19

Demak- Palang Merah Indonesia ( PMI) kabupaten Demak menerima bantuan hibah 3 unit kendaraan roda 3. Bantuan diserahkan oleh ketua PMI propinsi jawa tengah Iman triyanto kepada ketua PMI kabupaten Demak Singgih Setyono. Penyerahan 3 unit kendaraan dan 1 wastafel disaksikan oleh bupati HM Natsir dan pengurus PMI Demak di depan Gedung Gradhika Bina Praja, Selasa ( 21/7/20).

Ketua PMI Provinsi Jateng Imam Triyanto menyampaikan, bantuan kendaraan ini diharapkan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dimasa pandemi covid-19. “Hendaknya kendaraan ini bisa bermanfaat guna memutus mata rantai penyebaran Covid- 19 di Wilayah Demak. Apalagi saat ini Demak masih tinggi angka positif korona, dan kamipun telah melakukan kajian sebelum menyerahkan bantuan 3 unit motor dan wastafel”, jelas Imam.

Bupati HM Natsir saat meyaksikan penyerahan kendaraan yang telah di design dengan tangki dan diesel mengatakan, “Teriring ucapan terimakasih atas diserahkanya bantuan 3 unit motor dan 1 wastafel kepada PMI Demak. Sehingga bisa dimanfaatkan oleh PMI Demak sebagai armada penyemprotan disenfektan dan menekan laju kasus positif covid”, jelas Bupati.

Sementara ketua PMI Demak Singgih Setyono mengaku dirinya merasa tersanjung, sebab PMI Demak selalu diperhatikan dan diberi bantuan oleh PMI pusat maupun Provinsi Jateng. “Kami merasa tersanjung sebab sering diberi bantuan oleh PMI Pusat maupun Provinsi.”

Relawan

“Untuk bantuan kendaraan roda 3 ini akan mendukung tugas relawan PMI dalam memerangi virus korono. Mereka nanti para relawan dan armada baru ini, setelah acara penyerahan selesai langsung menuju sasaran di 3 kecamatan dan bergabung dengan tim gugus tugas yang melakukan penegakan disiplin”, jelas Singgih.

“Saya sampaikan pula bahwa untuk penanganan Covid- 19 di Demak, kami juga mengerahkan tenaga CPNS 400 orang, yang ditugaskan sebagai tim penegak disiplin protokol kesehatan. Mereka bergabung OPD Lain dalam tugasnya di beberapa fasum”, tambah Singgih. (kominfo)

Bagikan