Menu Close

DPRD KABUPATEN DEMAK TERIMA KUNKER DPRD MOJOKERTO

Demak – DPRD kabupaten Demak menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, Selasa, (21/7/20).
Rombongan DPRD Dari wilayah timur Jawa ini terbagi 2 Komisi II dan lll. Rombongan dipimpin wakil ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Junaidi Malik study banding terkait pembangunan infrastruktur di tengah pandemi covid-19.

Ikut serta dalam rombongan Sekretaris DPRD Mokhamad Effendi, dan anggota komisi ll dan diterima oleh Kabag Umum, Muh. Muchlis. Hadir menyambut kunjungan tersebut Sekretaris Bidang Dinputaru Rudatin Suryandari, Kepala Bidang Binamarga Sularno. Di Ruang Rapat Komisi C DPRD Kabupaten Demak.

Terkait tujuan yang disampaikan pimpinan rombongan, Kepala Bidang Binamarga menjelaskan bahwa di kabupaten Demak untuk Pembangunan Infrakstruktur di Tengah Pandemic Covid-19 hanya tersedia untuk pemeliharaan jalan meskipun dengan keterbatasan anggaran. “Walaupun anggaran yang dimiliki minim ditambah lagi dana dari Pusat pun ditarik kembali sehingga menjadi nihil”, jelas Sularno.

Ditambahkan Sularno, Sedangkan anggaran untuk pembangunan infrastruktur telah nihil, hanya 3 kluster yang diutamakan untuk anggaran selama pandemic covid-19, yaitu Kesehatan sebagai prioritas utama, Jaringan Pengamanan Sosisal dan Ekonomi.

Disampaikan Sekdin Putaru Rudatin saat ini betonisasi jalan sudah mencapai 96%. “Betonisasi jalan sudah sampai ke poros desa dibeton semua. Bermula dari keputusan pimpinan meminta untuk betonisasi seluruh jalan agar tahan lama. Karena bila jalan hanya diaspal mampu bertahan 2 minggu sampai 1 bulan saja. Bila terkena hujan aspal cepat mengelupas dan rusak lagi.” jelas Rudatin. (kominfo)

Bagikan