Menu Close

Gencarkan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Desa

Demak- Tak henti hentinya tim gugus tugas percepatan penanganan covid- 19 kabupaten Demak mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat. Beberapa tim yang dibentuk dari OPD ditugaskan di ke wilayah kecamatan untuk sosialisasi dan mendisiplinkan warga masyarakat agar melindungi diri dari corona dengan memakai masker bila beraktifitas diluar rumah.

Tim lX dan Xl meliputi Dinkominfo, Dinakerin dan Dinputaru kembali menyasar warga wilayah Sayung. Tim menyambangi desa sidorejo kecamatan Sayung, Kamis (24/7/20) untuk menertibkan warga setempat maupun pengguna kendaraan yang diketahui tidak bermasker.

Kepala desa Sidorejo Muhammadun menjelaskan, jika desanya ada dijalur wisata pantai Istambul dan tambak yang menjadi lojadi favorit pemancing.
” Desa kami ada dijalur wisata pantai Istana tambak bulusan yang lagi viral dan juga lokasi favorit pemancing. Sehingga banyak orang luar desa, luar kecamatan bahkan luar kota yang melewati akses ini. Bahkan masih banyak ditemui yang tidak memakai masker” Jelas Kades Muhamadun.

Tim yang bertugas dalam penegakan disiplin dibantu personil kecamatan Sayung, Satgas Desa dan Babinsa, babinkamtibmas menggelar operasi penegakan di depan Balai desa. Pengendara maupun warga yang lewat tanpa bermasker diberhentikan untuk disosialisasi dan diberi masker gratis.
” Masker sebanyak 500 pcs lebih dari tim kabupaten ini, kita bagikan disini sampai habis, dan sebelumnya pihak des juga membagikan masker ke warga serta pondok pesantren” Kata Suta’at Pegawai kecamatan Sayung.( kominfo)

Bagikan