Menu Close

Bansos Progam Jaring Pengaman Sosial Disalurkan Warga Banyumeneng

Demak – Sebanyak 307 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen menerima Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako Progam Jaring Pengaman Sosial Kabupaten Demak, Jumat (24/7/20).

Penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat terdampak Covid-19 yang diberikan di Balai Desa Banyumeneng ini merupakan bantuan bulan ke 3 yang disalurkan oleh Pemkab Demak.

Kepala desa setempat Muntaha, menyampaikan dalam penyaluran bantuan sosial tersebut berupa paket yang diberikan berupa 10 kilogram beras, 1 karton mie instan, 1 buah kecap, dan 1 renteng susu. “Paket sembako tersebut kita salurkan kepada warga yang berhak kenerima dan ter dampak pandemic Covid-19”.

Kades juga mengaku pihaknya dalam membagikan paket sembako melibatkan aparat koramil dan polsek melalui Babinsa dan babinkamtibmas. Hal ini guna mendukung kelancaran dalam proses penyerahan bantuan.

“Setiap ada penyaluran bantuan, baik sembako maupun Bantuan Langsung Tunai (BLT), kami selalu melibatkan pak Babinsa. Harapannya selama proses penyerahan bantuan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” tuturnya.

Sementara Babinsa setempat, Serda Achmad Safii menambahkan, pendampingan yang ia lakukan dalam setiap penyaluran bantuan ditengah pandemi Covid-19, merupakan hal yang mutlak untuk dilaksanakan, sesuai dengan instruksi pucuk pimpinan TNI. Sehingga penyaluran benar-benar tepat sasaran dan berjalan dengan aman serta lancar.

“Pendampingan ini, untuk memastikan penyaluran bantuan dari pemerintah berjalan aman dan lancar. Saya yakin bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga ditengah pandemi Covid-19, terutama bagi warga kurang mampu,” imbuhnya. (Kominfo/pendim)

Bagikan