Menu Close

Mempermudah Melakukan Aduan, Kominfo Buka Layanan Aduan di Tempat Umum

Demak- Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo)Kabupaten Demak gelar gebrakan baru dengan membuka Stan Layanan Aduan di pusat keramaian. Bertempat di Dinkominfo Park Taman Kalituntang, Stan terlihat ramai dengan beberapa masyarakat yang antusias memberikan laporan, Minggu (02/08/20).

Kegiatan yang mulai diadakan bulan Maret 2020 bertujuan untuk melayani masyarakat secara langsung yang melakukan pengaduan terkait pelayanan publik seperti pelayanan pendidikan dan layanan kesehatan.

Kadinas Kominfo, Endah Cahyarini melalui Kasi Program dan Aplikasi, Andi Kurniawan menyampaikan,
Layanan aduan ini mulai di lauching bulan Oktober 2019, dan pihaknya sendiri sudah melakukan sosialisasi untuk mengenalkan program ini melalui beberapa medium yakni pemasangan baliho di beberapa lokasi strategis, media sosial, website dan yang terakhir dengan membuka Stan tempat umum.

” Stan pengaduan berada di tempat umum ini, semoga dapat mempermudah masyarakat untuk melakukan pelayanan aduan dan sekaligus untuk mensosialisasikan program ini, ” Kata Andik.

” Ada 3 cara untuk menggunakan aplikasi ini yaitu download aplikasi span lapor di PlayStore dan appstore, daftar lewat websiteb hallodemak.lapor.go.id, lewat sms ketik : “HAllO DEMAK” (Spasi) ADUAN ANDA kirim ke:1708, lewat medsos Facebook (Hallo demak) dan twitter (@Hallodemak).”ungkapnya

Andik juga menambahkan, “bagi masyarakat yang datang di Stan, maka akan petugas Stan entrykan. ”

Dengan adanya Stan aduan ini diharapkan Pemerintah Kabupaten Demak dapat memberikan pelayanan yang semakin baik, tegas dan cepat. (Kominfo/ist).

Bagikan