Menu Close

Kominfo Sediakan Alat Cuci Tangan Dengan Pijakan Kaki

Demak – Salah satu upaya agar terhindar dari virus Corona dengan melaksanakan dislipin protokol kesehatan Covid -19. Diantaranya dengan pengecekan suhu badan dengan thermo gun, memakai masker, jaga jarak dan sterilisasi tangan. Untuk kebersihan tangan, kini dinas komunikasi dan informatika Demak menyediakan tempat cuci tangan tanpa memegang komponen yang ada.

Proses cuci tangan dilakukan dengan pijakan kaki, mulai dari mengalirkan air hingga penggunaan sabun cair.
“Dengan menggunakan alat tersebut dapat menjamin kebersihan tangan dan lebih steril. Sebab dilakukan tanpa menyentuh komponen yang ada seperti kran air maupun tombol sabun Cair”, jelas Kadinas Kominfo Endah Cahya Rini.

Dilihat dari bentuknnya media ini seperti wastafel pada umumnya. Terbuat dari bahan besi kotak dan wastafel aluminiun. Ditambah dua jerigen berisi air bersih ditaruh dibagian atas dan jerigen dibawah untuk menampung air cucian.

Seluruh karyawan Dinkominfo setelah apel pagi dan akan memasuki kantor wajib melalui protokol kesehatan, mulai dari masker, thermo gun hingga cuci tangan. Termasuk juga para tamu yang datang.
“Alat cuci ini dirangkai dari komponen yang sudah ada dipasaran, meskipun sederhana namun memiliki manfaat yang besar, dan menjamin tangan lebih steril.” tambah Endah. (kominfo)

Bagikan