Menu Close

Desa Pilangrejo Ikuti Lomba Kampung Siaga Candi

Demak – Desa Pilangrejo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak mengikuti lomba kampung siaga candi tingkat Polda Jateng.
Pemilihan Desa Pilangrejo sebagai kampung siaga candi tidak terlepas dari keikutsertaannya beberapa waktu lalu pada lomba tingkat Polres dan meraih juara pertama. Poin utama dari Desa Pilangrejo ini tidak ada kasus Covid-19.

Asistensi Penilaian kampung siaga candi dilakukan Tim Polda Jateng, dipimpin AKBP. Siti Rondhijah, Rabu (5/7/20).

Ketua Tim AKBP. Siti Rondhijah menyampaikan, perlu adanya kerja sama dalam menanggulangi masalah pandemi Covid-19 dengan memperhatikan berbagai aspek seperti ketangguhan kesehatan, baksos terhadap warga terdampak, dan inovasi dalam rangka memenuhi kehidupan sehari-hari.

“Tujuan utama pencanangan kampung siaga ialah pencegahan virus Covid-19. Harapannya ada sinergitas untuk menjaga situasi kamtibmas,” jelasnya.

Sementara Kapolres Demak, AKBP Andhika Bayu Adittama mengatakan, kampung siaga candi merupakan kolaborasi 3 pilar dalam rangka menghadapi dan memutus matai rantai penyebaran virus Covid-19.

“Kami berharap yang ada di kampung siaga ini saling bahu membahu, mewujudkan kampung siaga candi yang berkesinambungan dan hasilnya dirasakan oleh seluruh masyarakat,” katanya.

Kepala Desa Pilangrejo, Tugiman menjelaskan, “Desa Pilangrejo terdapat 5 dukuh dengan mayoritas masyarakat bekerja sebagai petani. Dengan adanya program kampung siaga candi di Desa Pilangrejo dapat menjadi percontohan desa lain se Demak”, jelasnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Demak HM. Natsir, Kapolres Demak, Ketua DPRD, Dandim 0716, Kajari Demak dan unsur Forkopimda.

Disamping penilaian kampung siaga candi, pada kesempatan tersebut juga dilangsungkan launching Bhabinkamtibmas Candi Polres Demak. (kominfo)

Bagikan