Menu Close

Jati Park, Wisata Khas Mancanegara di Tempat Lokal

Demak (05/08) – Berbicara tentang Demak, tentunya tidak lepas dengan slogannya Demak Kota Wali. Salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah yang terkenal dengan wisata religi, seperti Taman Makam  Kanjeng Sunan Kalijaga, Masjid Agung Demak, dan Makam Syekh Abdullah Mudzakir. Selain terkenal dengan wisata religi, Demak juga memiliki wisata alam khas negeri gingseng dengan nuansa lokal.

 

Tempat wisata alam yang berada di Dusun Ngrajek Desa Jragung Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak yang terkenal dengan sebutan Jati Park atau Taman Jati. Wisata alam yang di tumbuhi ratusan pohon jati, dikelola masyarakat sekitar. Bagi pecinta fotografi, Jati Park sangat cocok untuk lokasi hunting foto. Nuansa hutan di padu dengan dataran tinggi yang memberikan nilai estetik.

 

Meskipun masih terbilang wisata baru, tetapi banyak penggunjung yang datang ke Jati Park, baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan yang datang dari luar kota seperti Semarang, Ungaran, Kudus, Pati dan sekitarnya. Destinasi wisata alam ini saat akhir pekan banyak sekali pengunjungnya terutama pada musim kemarau panjang. Karena pengunjung dapat melihat daun-daun jati yang berguguran dan di pohon jati hanya tertinggal ranting pohonnya, sehingga memberikan kesan berada di negeri gingseng.

 

Dengan adanya Jati park masyarakat sekitar memanfaatkan situasi dengan berjualan jajanan dan minuman, hal ini sangat membantu menaikan taraf perekonomian masyarakat setempat. (isti_kominfo)

Bagikan