Menu Close

Ciptakan Tempat Ibadah Bebas Virus, Jamaah Diberi Masker

Demak – Bentuk keseriusan pemkab Demak untuk menurunkan kasus penyebaran Covid-19 masih terus dilakukan. Di era adaptasi kebiasaan baru melalui tim Satuan Penegak Dislipin Protokol kesehatan (SPDP) masih gencar mensosialisasikan penggunaan masker kepada warga.

Kegiatan sosialisasi sekaligus mendisiplinkan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan dilaksanakan didesa Banteng Mati Kecamatan Mijen oleh tim lX. Sesuai petunjuk Sekda Demak Singgih Setyono, kegiatan pencegahan penularan Covid -19 yang dilakukan tim SPDP diubah pada hari Jumat mulai bulan Agustus. Yang sebelumnya dilakukan pada hari kamis.

Hal ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus dan pemakaian masker saat ditempat ibadah.
Kepala Dinas Kominfo Endah Cahyarini menjelaskan, “Sebelumnya sosialisasi dan pembagian masker dilokasi fasilitas umum seperti pasar dan tempat keramaian. Namun dibulan Agustus ini tim SPDP merambah pada tempat ibadah di hari Jumat”.

“Bagi jamaah yang tidak bermasker kita bagikan secara gratis, ini berguna menciptakan lingkungan tempat yang sehat dan nyaman. Sehingga jamaahpun merasa tenang dalam beribadah.”

Pelaksanaan sosialisasi dan pembagian masker tim lX dari Dinkominfo dan Disnakerin dibantu polsek Mijen , tim kecamatan Mijen dan satgas desa Banteng mati, Jumat (7/8/20).
“Sebanyak 500 pcs masker kita bagikan secara gratis untuk jamaah sholat dan juga pengguna jalan yang melewati depan Masjid”, kata Suwandi petugas SPDP Dinkominfo. (kominfo)

Bagikan