Menu Close

Dinnakerind Demak Tentukan Desa Terpilih Untuk Program Desmigratif

Demak – Kepala Dinnakerind Demak menerima kedatangan Tim Identifikasi Usulan Desmigratif dari Kemnaker. Salah satu program unggulan Kementrian Ketenagakerjaan ialah Desa Migran Produktif (Desmigratif). Desmigratif merupakan program yang dirancang di desa asal pekerja migran untuk meningkatkan pelayanan dan perlindungan bagi calon pekerja migran Indonesia yang akan bekerja ke luar negeri. Program ini juga meningkatkan kemandirian ekonomi dan kesejahteraan bagi keluarga pekerja migran dan mantan pekerja migran.

 

Jum’at(07/08), Eko Handiyanto, SH pengantar kerja fungsional mengatakan, “Untuk tahun ini Kemnaker memberikan kewenangan  Dinnakerind Demak untuk memberikan usulan desa terpilih”. ” Tim membagikan quesioner kepada perangkat desa kemudian data yang kami peroleh akan diolah terlebih dahulu di kementrian pusat, selanjutnya kami juga menanyakan apakah masyarakat mau memberikan ruang untuk program Desmigratif”, lanjutnya.

 

Dinnakerind Demak telah menggusulkan 2 desa di Kabupaten Demak sebagai calon penerima program Desmigratif yaitu Desa Temuroso Kecamatan Guntur dan Desa Brakas Kecamatan Dempet. Pemilihan tersebut berdasarkan desa yang sebagian besar penduduknya bekerja di luar negeri, sehingga nantinya dapat menentukan 1 desa calon penerima program.

 

Identifikasi yang dipimpin oleh Ibu Revita dari Kemnaker didampingi oleh Kasi PPKK, Heru Diyatno, S.Pd dan pendamping daerah Eko Haryanto, SH. Selanjutnya identifikasi dilakukan dengan cara wawancara dengan perangkat Desa Temuroso dan Kepala Desa Brakas, untuk menentukan desa terpilih.(Isti­_Kominfo)

Bagikan