Menu Close

Karangawen Terapkan Aturan Protokol Kesehatan di Era New Normal

Demak – Camat Karangawen Drs. Sugeng Pujiono, M.Si memimpin rapat koordinasi penanganan Covid-19 bertempat di Aula Kecamatan Karangawen Kabupaten  Demak. Rapat dihadiri oleh Danramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak yang di wakilkan Batuud Peltu Sudarman, Camat Karangawen, Kapolsek Karangawen AKP Ujang Listyono, Babinsa, Bhabinkamtibnas, Petugasa Puskesmas Karangawen I, dan Petugas Puskesmas Karangawen II.

 

Dalam rakor ini membahas kesepakatan upaya bersama dalam pencegahan bertambahnya penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Karangawen. Selain itu, bertujuan mengajak dan memberikan imbauan kepada  setiap desa untuk menyediakan hand sanitizer di lokasi perkantoran dan fasilitas umum lainnya, serta mengimbau masyarakat untuk menyediakan tempat cuci tangan di masing-masing rumah.

 

Drs. Sugeng Pujiono, M.Si menyampaikan, “kehidupan new normal di tengah pademi penyebaran Covid-19 berarti masyarakata harus melakukan kebiasan baru dengan menerapkan protokol kesehatan, meliputi wajib menggunakan masker keluar rumah, menjaga jarak (sosial distancing), rajin mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer”.

 

Sampai saat ini masyarakat belum menyadari pentingnya mematuhi protokol kesehatan di tengah masa pandemi Covid-19, sehingga mereka cenderung mengabaikan peraturan yang ada. Batuud Peltu Sudarman menambahkan,” bahwa peran dalam penanganan penyebaran Covid-19 perlu peran serta seluruh lapisan masyarakat. Dalam hal ini, Koramil siap mendukung jalannya langkah dan upaya agar masyarakat sadar dan mamatuhi protokol kesehatan, sehingga pandemi Covid-19 cepat berakhir”. (Isti_Kominfo)

Bagikan