Menu Close

Siswa Mengikuti Metode Belajar Daring Dari Markas TNI

Demak – Pemerintah RI telah memberikan instruksi bagi Sekolah dan Peguruan Tinggi untuk melakukan giat belajar mengajar melalui video teleconferen (vidcon). Artinya kegiatan belajar mengajar melalui daring dengan mengandalkan koneksi layanan internet.
Metode belajar Daring (dalam jaringan) dalam masa transisi new normal masih diberlakukan, mengingat untuk tatap muka masih belum diberlakukan hingga batas yang belum ditentukan.  Hal ini demi mencegah penularan Covid-19 yang hingga kini jumlah penderitanya masih terus meningkat.

Namun hal ini menjadi kendala tersendiri bagi siswa yang tempat tinggalnya tidak terkoneksi jaringan internet maupun mereka yang tidak memiliki kuota internet. Dalam upaya membantu kelancaran kesediaan jaringan internet pada murid dan meringankan beban orang tua terkait biaya kuota, Koramil 12/Mranggen Hidayat mengajak para siswa-siswi SD hingga SMA untuk memanfaatkan fasilitas wifi yang ada di Koramil.

“Kita berikan kesempatan dab motivasi kepada mereka, agar para siswa dapat giat belajar dengan memanfaatkan wifi yang ada di Koramil,” jelas Serma Wahyu Hidayat, Jumat (7/8/20).

Wahyu mengaku, atas arahan yang disampaikan Danramil Mranggen, dalam memanfaatkan wifi Koramil, pihaknya tidak memungut biaya sepeserpun. Bahkan para siswa dan siswi diberikan fasilitas ruangan yang cukup memadai. Minuman gratis, dan sesekali akan diberikan makanan kecil sebagai pengganjal perut para siswa siswi yang sedang melaksanakan belajar.

Dengan adanya fasilitas Gratis bagi para siswa dan siswi dapat fokus mengikuti materi belajar melalui virtual.
“Dengan wifi gratis ini, harapannya para siswa siswi dapat fokus dalam belajar, dengan tidak membebankan pembelian kuota internet kepada orangtua mereka. Kasihan bagi orangtua yang kurang mampu. Buat makan saja, bisa dibilang kekurangan, tidak mungkin untuk membelikan paket internet anaknya. Semoga anak-anak ini betah belajar di Koramil,” imbuhnya.(kominfo).

Bagikan