Menu Close

Wonowoso Persiapakan Diri Menjadi Kampung Juara 2020

Demak – Pemerintah Kabupaten Demak berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kampung yang indah. Kegiatan yang bertujuan untuk mengatasi persoalan kondisi kampung kumuh untuk di ubah menjadi kampung indah serta memberi motivasi masyarakat. Kegiatan positif untuk menciptakan kondisi asri, sehat dan indah ini telah di mulai tahun 2019 lalu. Program yang dimotori Prokja PKK Kabupaten Demak mendapat respon positif dari warga. Hal ini dibuktikan oleh warga Wonowoso Karangtengah dengan bergotong royong menciptakan lingkungan bersih dan asri.

 

Kampung juara mulai diadakan tahun 2019, kegiatan ini merupakan ajang kompentisi terbuka “beautifikasi kampung” bagi seluruh desa di Kabupaten Demak dengan hadiah berupa program kegiatan. Pada tahun 2020 terdaftar 16 desa yang mengikuti kegiatan tersebut salah satunya Desa Wonowoso yang mewakili Kecamatan Karangtengah.

 

Sampai saat ini berbagai aktifitas masih dilakukan oleh warga Desa Wonowoso dan di bantu Karang Taruna Kecamatan Karangtengah dalam mempersiakan kampung juara. Camat Karangtengah Sofiyan, SE. menyampaikan, “Setelah gambar 3 dimensi jadi dapat dijadikan spot foto warga yang nantinya warga dapat memviralkannnya melalui media sosial. Tujuannya dapat memberikan daya tarik warga lain untuk ikut serta foto di area kampung juara”, saat memantau langsung persiapan warga Wonowoso membuat gambar 3 dimensi.

 

Pembuatan gambar 3 dimensi adalah atas inisiatif  dan kreatifitas warga Wonowoso dengan Karang Taruna dan beberapa pegawai kecamatan. Dengan adanya kegiatan kampung juara mereka berharap Wonowoso dapat menjadi kampung yang lebih baik dan maju. (Isti_Kominfo)

Bagikan