Menu Close

Bappeda Litbang Sosialisasikan Indeks Inovasi Daerah

Demak(11/08) – Kepala Bappeda Litbang Demak melalui Kabid Penyusunan Program Bappeda Litbang, Iskak pimpin rapat sosialisasi indeks inovasi daerah dan pemberian penghargaan innovative government award (IGA) tahun 2020. Bertempat di ruang pertemuan Bappeda Litbang, dihadiri oleh OPD Se Kabupaten Demak termasuk Dinas Kominfo.

Rapat sosialisasi tersebut bertujuan untuk mendorong kompetisi positif antar pemprov/pemkot/pemkab dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah  sehingga dapat mewujudkan peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan peningkatan pembangunan guna terwujudnya kesejahteraan rakyat.

Dalam Rapat tersbut Iskak mengatakan, “inovasi bukan berupa elektronik, tetapi juga inovasi tata kelola pemerintahan daerah, inovasi pelayanan publik, ataupun inovasi bentuk lainnya sesuai bidang urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah”.

“Untuk pesertanya sendiri, setiap OPD yang memiliki inovasi dapat berpartisipasi, untuk mengikuti dengan melakukan pendaftaran sendiri melalui link https://indeks.inovasi.litbang.kemendagri.go.id”. Jelas Iskak.

Iskak berharap dengan adanya kegiatan ini Demak dapat masuk juara dalam membuat inovasi pelayanan yang baik untuk masayarakat, tambahnya. (Isti_Kominfo)

Bagikan