Menu Close

Kapolres Demak Silaturahmi Dengan Ketua MUI dan FKUB

Demak – Sebagai Pejabat kepolisian yang masih tergolong baru di kota wali, Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama intensifkan pertemuan dengan para tokoh masyarakat dan Agama. Silaturahmi dilakukan pada Selasa (11/8/20), Kapolres mengunjungi kediaman Ketua MUI Demak, KH. M. Asyiq dan Ketua FKUB Demak, KH. Abdullah Syifa.

Kunjungan tatap muka ini dimaksudkan untuk mempererat silaturahim antarumat beragama guna mendukung situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dikabupaten Demak utamanya dalam menyongsong Pilkada 2020 di masa pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan Safari Kamtibmas yang dilakukannya, Kapolres di dampingi oleh Kasat Intelkam AKP Moh Yusuf, Kasat Sabhara AKP Nur Mahmud, Kasat Lantas AKP Dani Permana Putraserta Kapolsek Demak Kota Iptu Tri Cipto.

Selain itu, Kapolres juga meminta doa agar anggota Polres Demak di beri kesehatan, kesabaran dan kekuatan dalam menjalankan tugas.

“Kami meminta doa dan dukungan dari tokoh agama untuk mendoakan agar anggota Polres Demak di beri kelancaran dalam menjalankan tugas,” ungkapnya.

Sementara KH. Abdullah Syifa menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Demak. Selama ini di rasa mampu memberi rasa aman sehingga toleransi antarumat beragama di Demak sangat baik. Ia sangat mendukung progam Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas.

“Terima kasih atas rasa aman yang di berikan, sehingga toleransi antarumat beragama terwujud,” kata KH. Abdullah Syifa di kediamannya, di Kampung Tanubayan, Kelurahan Bintoro.

Sedangkan ketua MUI KH. M. Asyiq saat menerima kunjungan tersebut di Kediamannya, di Kampung mengatakan, pihaknya akan selalu menjaga toleransi dan sinergitas antar umat yang sudah berjalan baik di Kabupaten Demak.

“Alhamdulillah, para ulama di Demak selalu menciptakan iklim sejuk dengan dakwahnya. Mari jaga kondusifitas di Kabupaten Demak,” tandasnya( kominfo)

Bagikan