Menu Close

MENUMPANG BAK TERBUKA, TIM SPDP BERIKAN PEMBINAAN DAN MASKER

Demak- Puluhan anak terjaring tim satuan penegak disiplin protokol kesehatan di jalur Wonosari- Wedung. Puluhan anak usia  sekolah kedapatan  tanpa mengenakan  masker menaiki truk terbuka. Mereka menumpang di bak belakang tanpa menghiraukan resiko terjatuh. Truk yang bermuatan papan kayu diberhentikan dan seluruh anak diturunkan.

 

” Mereka kita bina dengan membaca alfatekhah, kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan juga dilakukan edukasi tentang pentingnya bermasker dimasa pandemi Covid-19. Lalu diberikan masker untuk kemudian bisa melanjutkan perjalanan lagi” Jelas Habib tim SPDP Dinkominfo.

 

Razia penegakan disiplin protkes yang di laksanakan, Rabu ( 11/8/20) didesa Wonosari menemukan banyak pengguna jalan yang melintas tidak menggunakan masker. Pelanggaran yang dilakukan membuat tim menghentikan laju kendaraanya, untuk diberi arahan dan edukasi tentang manfaat masker saat keluar rumah.

 

Kepala Desa Wonosari  Salafudin mengatakan,  ” Desa Wonosari merupajan jalur lintasan dari kota demak menuju kecamatan Wedung dan sebaliknya. Sehingga padat arus lalulintasnya setiap hari. Dan banyak dari mereka yang tidak mengenakan masker”.

 

” Dan sebagian masyarakat yang terjaring diberikan pembinaan dan edukasi baru kemudian diberikan masker.” Tambahnya  ( kominfo)

Bagikan