Menu Close

HASIL LELANG TANAH DISETOR KAS DAERAH

Demak – Pemkab Demak laksanakan lelang tanah desa yang desanya telah menjadi kelurahan. Tanah yang dilelang meliputi 5 kelurahan yakni kelurahan Bintoro, Mangunjiwan, Singorejo, Betokan dan Kalicilik. Pembukaan acara lelang tanah berlangsung di pendopo kabupaten, kamis ( 13/8/20).

Acara dibuka oleh bupati HM. Natsir dan dihadiri Asisten Pemerintahan Wahyudi, Asisten Administrasi Umum Hadi Waluyo kepala BPKPAD Suhasbukit Kasi pidum kejaksaan negeri dan kepala OPD serta peserta lelang dari 5 kelurahan.

Pada sambutan pengarahanya bupati mengatakan bahwa hasil lelang aset akan disetorkan pada kas daerah.

” Mengingat aset yang dimiliki kelurahan adalah aset daerah maka hasil lelang ini nantinya akan langsung disetorkan ke kas daerah sebagai pendapatan asli daerah ( PAD)”.

” Semakin banyak hasil lelang maka akan semakin banyak pula kegiatan pembangunan yang dapat dinikmati masyarakat dan terwujud masyarakat Demak yang Sejahtera” Kata Bupati.

Sementara kepala BPKPAD Suhasbukit selaku penyelenggara menyampaikan, ada beberapa syarat bagi yang akan mengikuti lelang diantaranya,  tercatat sebagai Warga kelurahan setempat usia 17 tahun atau yang sudah menikah.

” Juga Berdomisili di desa atau kelurahan tersebut kemudian hadir secara langsung saat pelaksanaan lelang sesuai waktu yg ditentukan oleh penyelenggara” Ujarnya. ( kominfo)

Bagikan